Sabtu, 19 November 2011

abaout me.......!!!

<<Sukses Itu Harga Mati Untuk Saya>>

Untuk setiap orang sukses adalah impian terbesar,dan obsesi yang mendasari setiap manusia untuk tetap bertahan melewati berbagai hal dalam hidup,sukses adalah penyemangat,penguat dan alasan untuk kita tetap hidup di dunia ini.Begitupun dengan diri saya,bagi saya hidup adalah perjuangan untuk menggapai kesuksesan,apapun resikonya itu tak akan menjdi penghalang bagi saya,meskipun saya terlahir dari keluarga yang sangat sederhana,namun ayah&bunda banyak mengajari hal2 yang sangat luar biasa,yang tak saya dapati di sekolah dan seminar2 motivasi manapun,saya masih ingat saat bunda berkata tentang arti Kesuksesan bagi nya adalah:"Saat Kita Mampu Membagi Satu cookies,Menjadi Beberapa bagian Untuk Dapat di Bagikan Kepada Orang2 yang ada d Sekitar Kita"Sebelumnya saya tak pernah mengerti apa makna yang terkandung dalam kata2 tersebut,tapi dengan bijaknya bunda menjelaskan,Sukses itu bukan hanya untuk di nikmati sendiri,tapi untuk semua orang yang ada di sekitar kita,sukses  itu harus di rasakan dan nikmati oleh mereka juga,mereka semua adalah bagian dari elemen2 penting dalam hidup mu,jadi jangan pernah mengabaikan mereka sedikitpun,Saat kau mendapatkan sedikit kesenangan dari satu cookies,cobalah berbagi meskipun sedikit,yang terpenting Kebahagiaan yang kita rasakan dapat di rasakan oleh orang2 di sekitar kita,bukan kenyang yang kita cari tapi kepuasaan bathin,karena sudah menjadi sifat dasar kita yang tak pernah merasa kenyang dan cukup untuk sesuatu apapun.

Sampai saat ini kata-kata itu saya ingat dan saya simpan dalam hati,satu kebanggaan yang saya miliki aadalah memiliki bunda berhati malaikat,meskipun hidup dalam kesederhanaan namun itu tidak menjadika alasan beliau menjadi pelit,beliau adalah Figur sukses yang saya miliki,itulah satu2nya alasan saya terus kuat melewati berbagai hal,Kemandirian adalah hal yang paling di utamakan dalam pendidikan di rumah,apapun yang menjadi impian kita,kita memiliki kewajiban untuk mewujudnya menjadi real,jangan khawatir kan apapun,karena tuhan pun selalu ada bersama kita,saya tahu hal itu tak mudah karena saya pun berkali-kali mengalami kegagalan dalam hidup tapi percayalah justru hal itulah yang akan membawa kita dalam Metamorfosis yang sangat indah,Mereka selalu bertanya bagaimana saya melewati banyak kesedihan tanpa menangis?saya hanya tertawa mendengarnya,mana mungkin seseorang mampu bertahan dalam kesedihan tanpa menangis?hanya saja setiap kita berbeda dalam mengekspresikanya,satu hal yang tak dapat saya lakukan sampai sekarang adalah menangis di depan siapapun selain tuhan,sama seperti yang lainya saya pun menagis tapi di tempat di mana tak ada seorangpun yang dapat melihat air mata ku mengalir deras.Jangan kira hidup saya sangat mudah,sulit bahkan lebih sulit dari yang terbayangkan,saya bahkan harus dapat menghidupi diri saya sendiri dari saya berumur kurang lebih 9thn,saat-saat itu banyak hal yang terjadi dalam hidup yang tak dapat saya mengerti,namun satu hal yang saya tahu,saya harus bertahan hidup bagaimanapun caranya,meskipun harus berjualan gorengan berkeliling kampung.
Saat itu yang ada dalam pemikiran saya sangat sederhana,saya tak memikirkan kepelikan hidup dan menagisinya,saya hanya berpikir dan berusaha mewujudkanya,saya harus tetap hidup,sekolah dan melakukan banyak hal,meskipun hanya dengan sokongan dana ala kadarnya,bantuan dari kaka yang pada saat itu masih seorang guru honorer+kuliah di D3,Ternyata kepelikan hidup itu mengajari kita banyak hal untuk lebih Mandiri,Kuat dan Bermartabat,jangan pernah menggantungkan hidup pada siapapun,secara finansial ataupun sosial,meskipun kepada keluarga atau kerabat,Bagi saya menjadi Penjual Gorengan Keliling lebih mulia dari pada Peminta-minta,tak ada seorangpun yang akan kehilangan harga dirinya karena mencoba berjuang untuk bertahan hidup,meraih sukses dan mewujudkan mimpi terbesarnya.saya tak pernah malu untuk meneyakan pekerjaan2 yang mungkin dapat saya kerjaan di waktu luang,ketika saya sedang tidak bekerja di kantor,pekerjaan apapun itu tetap menyenangkan bagi saya,jika saya teringat akan hasil yang kelak akan saya dapatkan dari sebuah perjuangan mewujudkan impian terbesar dan sukses terbesar dalam hidup saya,........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar